Thursday, March 1, 2012

Dimsum Lei Garden

ini pertama kali nya g mkn dimsum yg all u can eat, klo c kangkung sih ud sering deh.
berbekal voucher yg g beli d salah satu web, kmren qta jajal mkan d Lei Garden.

sesuai ktentuan yg trcantum, kudu reservasi tempat dlu, okelah. tp trnyata nmrnya susahhhh bnerrr buat d hub -__-" untung akhirnya nyambung jg. krn g pkir weekend bakalan rame, jd reserved utk weekdays aja, jam lunch buat 3orang.

pas smpe sono, baru parkir, ama petugasnya ud d tnya, ud reservasi blm bu? g jwab udah.. smpe k resepsionisnya, d tnya lg ud reservasi blm bu? g kira tmpatnya penuhhh ni, untung ud reservasi. trnyataaa sepiiiiii lowh, paling cm ada 3-4meja yg keisi. 

then qta d anter k meja ama salah satu pelayan, posisinya agak d dlem, dket meja buffet.. 
baru nempelin pantat d sofa, mas pelayannya bilang, "dimsumnya bs d ambil d situ yah pak" *sambil nunjuk meja buffet* g nanya, "emang gak ada buku menunya atao apa pak?" d jwab, "ibu lsg ambil aja dsitu"

bangun lg deh dr sofa nyamperin meja buffetnya, d ikuti mas pelayan. dia berdiri d samping qta, g buka bbrpa ttup, ada somay, hakao, mantao, ceker ayam.. trus c kangkung nanya, xiao long bao nya ada mas? d jwab mas nya, "cb d liat aja pak, yg ada dsini aja" -.- mulai bete nih g ama pelayannya, qta buka2in lah itu satu persatu yg memang gak byak, cm ada menu yg itu2 aja, somay ama hakao doank yg byak. g blg, "gak ada pak, bs qta order?" d jwab mas nya, ntar jg ada yg kluar lg bu, ibu liat lg aja nanti -______-" bete dah g. trus g pikir yah, stlah qta milih, dia bakal anterin ke meja, trnyata gak. dia malah nunjuk ke nampan, trus suru qta bawa sndri ke meja.. bukannya g gila d layanin yah, tapi itu kondisinya resto lg sepi, pelayannya byak yg cm berdiri2 doank.
keliatan gak tuh mas2 pelayannya cm lg ngobrol2 doank, itu lemari kaca, isinya dimsum goreng2an, yg d meja isinya nasi goreng, bihun goreng, bubur ayam, soup n desert jelly. d ujung tempat dimsum.

yg menyebalkan, g nanya donk ama c kangkung, emang mkan dsini kek gitu yah? soalnya wktu tempat ini baru buka, c kangkung ud prnah mkan dsini, dan dulu dia d layani koq, d kasi buku menu, milih dimsum yg d mau, lalu d anter ke meja. g jadi berasumsi, krna ini mkan pake voucher trus pelayanannya d bedain. dan lagi g liat yg duduk d meja agak depan, dimsumnya d anterin ke meja mreka koq.

g pikir y sudahlah yah, soal layan melayani, toh d hanamasa juga qta kudu ambil sndri.. 
stlah ambil somay n hakao, duduk lah lagi, pelayan yg tadi cuma ngikutin qta dr blkg, trus nanya, mau minum apa pak? g blg, "adanya apa pak? disini gak punya buku menu yah? gimana ngordernya?" kucluk2 dia ambilin selembar menu khusus minuman. akhrnya qta order chinesse tea sajalah.

baru jg mnuman d anter, gak lama dtg mba2 pelayan, sprtinya masi training krna gak pake seragam, cm pake kmeja putih n clna pnjg item. dia nyodorin tagihan utk chinesse tea yg qta order -__-" 
astagaaaa....mkan aja blom mulai, mnum aja blm d teguk, masi panas baru sampe, tagihan ud dtg dluan dan hrs lsg d byar krn si mba2nya nungguin d samping g. 
g blg, ini hrus lsg d byar skg jg? kata mba nya iya, peraturan dr atasannya bgitu bu". "ini aturan nya bgini, krna saya mkan pake voucher, atao emang smuanya bgtu?? d jwab dgn polos ama mba nya, krn voucher bu.. 

gggrrrrr!!! ini atasan yg bikin aturan bego atao apa yah. apa byak yg kabur gak byar mnum gitu? ya elahhh mnum cuma brpa duit coba -__-" entah krn itu chinesse tea qta byar lsg dsono, mba yg training tadi itu standby d samping meja qta utk nuangin mnum, n klo ud abis dgn sigap lsg dia refill lg tanpa perlu d suruh.
gak trlalu napsuin kan?

selang bbrpa hr ade g jg mkan dsitu ama tmn2nya, pake voucher juga. dia reservasi d weekdays tapi mlem, kerja. g nanya gimana kesan2nya mkan d sono? dia blg paraaaahhh!!! pas dia dtg, dimsumnya cm ada nasi tim meluluuu, d tnya k pelayannya bakal ada lg yg kluar gak mas? d jwab gak tau -.- wekekekkkk lbh parah lagi ni anak kesian bner. tp akhrnya ada somay n hakao yg kluar lg, tapi cm dikit. n menurut dia kaga enak rasanya.

tmen g jg ada yg complain, dia mkan d weekend, makannya rebutan loh! maybe rame yah pas weekend, trus mkanan yg kluar cm dikit, nunggunya pun lama pula. dlem hati g berkata, pelayanan kek gitu aja g ud gondok bnerr, apalg klo ampe kudu rebutan yah -____-" serasa mkan gak bayar aja.

i just can say pelayanannya bener2 jelekkkk... rasa dimsum so so klo gak mau d blg gak enak.
restonya gak ready, tapi berani jual voucher, pdhal org kan udah reservasi, berarti bs d perkirakan rame gaknya, knapa mkanan kluarnya ngirit2 ampe org kudu rebutan.
dan knpa hrs bedain pelayanan antara mkan pake voucher dan bkan voucher. even g mkan pake voucher, tapi vouchernya jg kudu d beli pake duit kalee, bukan pake daun. padahal ini ajang promo yg bagus buat tu resto, secara keknya dia blum trlalu lama buka. klo pelayanan bagus, besok2 org psti balik lg mkan dsana.

g gak kapok beli voucher mkan lg, coz d tempat lain gak kek bgini, dlu g mkan d sushi tei, d layani dgn baik sprti biasa. tapiiiii g kapok mkan d lei garden! big NO NO mkan lagi dsana!

15 comments:

  1. kayaknya yah bukan resto nya doang yg servis nya jelek tapi semua resto yang makan pake voucher, pasti di diskriminasi. Temen2 gua da banyak tuh yg makan pake voucher di resto2 lain jg digituin. Pada dodol, dikira makan pake voucher jg ga make duit kali ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoooo gt y, so far klo utk mkanan g br jajal d sushi tei, mreka ok sih. tp apa krn itu g ada order menu lainnya jg x yah hmmm

      Delete
  2. Wah parah banget dibeda2in gitu gara2 pake voucher doang.. padahal kan mereka juga ya yang mau kerjasama... >___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, kan mreka yg promo jualan vcher

      Delete
  3. Yah parah banget yah.... Kalo gitu sih ga usah pake voucher. Mestinya dia bikin promosi biasa aja yah. Pake voucher kan mestinya dapet pelayanan biasa tapi harga lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yg dulu laki g mkan dsitu jg, pk promo cc, lyanannya lmyan ok. pdhal hrgany krg lbh sama aja tuh disk cc ama disk voucher.

      Delete
  4. untungg ga beli thu voucher >.< sempet pengen tapi males ke sananya heheeh. emanknya kalau voucher selalu digituin ya? aku blm pernah sih pake voucher ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee untung u gak bli, klo gak bs bete ama pelayanannya -.-
      biasanya g cm bli promo yoghurt gt2 tik ^^ fine2 aja, klo resto br jajal sushi tei.. ini kedua x bli vcher mkanan. g bli krn tmpatnya dket dr rmh hehehehee

      Delete
  5. Iya.. belakangan kalo pake voucher jadi di-diskriminasi ama restonya.. kadang porsinya juga jadi dikecilin..

    Fiuhh.. padahal gw juga hampir beli voucher lei garden itu..

    ReplyDelete
  6. iyahh, payahh yah pk diskriminasi segala -__-" pdhal bayar bkan gratis koq.

    ReplyDelete
  7. Boleh tanya beli voucher nya dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmren ni bli via groupon disdus ^^

      Delete
  8. gw baru pake voucher sabtu kemarin di Lei garden...emang parah abis pelayanannya,gw ambil sesi jam 11-13,karena macet jam 12 lebih baru sampai.baru sampai langsung dibilang, last order 15mnt lagi, jam 12.30 baru datang tuh makanannya, ehhh 15mnt kemudian pelayan nya bilang kalo sampe jam 1 gak abis kena charge..WHAT?! akhirnya berasa lagi lomba makan, teng jam 1 tamu di restoran (sekitar 5 meja) berdiri semua, udah diusir (ternyata pake voucher semua). ga bakal deh datang ke sana lagi..
    gw sering beli pake voucher, dan baru kali ini kaya gitu...biasa service nya sama aja, gak pake dibedain..

    ReplyDelete
  9. wahh, makin parah donk pelayananny klo kek gt. g pikir di itung dr jem qta masuk, trnyata klo ud booking ttep kudu ikut jem booking an yah ckckckkk. bisa keilangan cust klo kek gt trus tuh.

    ReplyDelete
  10. waktu reservasi aja dipersulit banget ... butuh perjuangan setiap kali telp bilangnya penuh sampai kemrn g dah emosi jadi mesti reservasi brp taon dulu tuh??? sedangkan tgl voucher sdh mau expired. Setelah marah2 baru deh dikasih perpanjangan waktu ... kalau memang gak bisa handle JANGAN JUAL VOUCHER dunkk. ggrrrhhhhh

    ReplyDelete