Tuesday, September 3, 2013

Goes to Kitchen : Udang Goreng Telur Asin

Salah satu resep yg g coba pas liburan kmren, resepny dpt dr tmen. krn kliatannya gampang, g jajal dehh ^^
Bahan :
300 gram udang ukuran sedang, kupas kulitnya, bersihkan
2 bwg putih rajang halus
1-2 daun bwang, iris kecil2
2 butir telur asin, rebus
air secukupnya
margarin *g pk blueband*
tepung maizena
air jeruk nipis
garam 
lada

Cara membuat :
- uleni udang dengan garam, lada, air jeruk nipis, diamkan 15menit
- kerok kuning telur asin, lumatkan, tmbahkan air secukupnya, sisihkan
- gulung udang dlam tepung maizena, goreng hingga matang, sisihkan
- panaskan margarin, tumis bwg putih hingga harum, masukkan adonan kuning telur asin
- masukkan daun bawang, masak hingga mendidih, matikan api.
- langsung masukkan udang yg sudah digoreng, aduk2 rata, sajikan selagi panas.
- putih telurnya bisa d rajang halus, lalu d campur atau boleh jg hanya lalu d taburkan di atasnya

hasilnya, g sih cukup puas yahh dan mkannya emang kudu panas2. tp kata suamihku kuning telurnya terlalu keset *bkannya emang jdnya berbutir2 gt yah rasanya* dia blg maybe g krg margarinnya. laen kali masak g tmbahin deh margarinnya ^__^


yangg ini pasta alfredo, gara2 ngeces liat postingannya epi jd beli nyobain.

suamih tercinta bawaannya uda pesimis klo yg instant2 gini. g ampe blg, klo gak enak ntar g yg abisin dehh...
pas mau masak g rada bingung trus nanya2 epi lg hihihiii... tp gampangg kok trnyata masaknya, wong tinggal tambahin susu n mentega ajah ^^
berhubung gk ada ayam d kulkas, g pakein sosis aja buat pelengkap.
rasanya? menurut g enakkk, praktis pula... tp lagi2 suamih krg suka, dia blg agak aneh rasanya T_T

7 comments:

  1. huahhh udah goreg telor asin.. kesukaan g, asikkk dapet resepppp na thanksssss

    ReplyDelete
  2. kayaknya enak yen udang telor asinnya * ngiler* kapan2 coba ah :D

    ReplyDelete
  3. Gue pengen banget bikin udang telor asin, apa daya Diaz kolestelor-nya tinggi huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mkan sndrian mah males y ngel hehehee

      Delete
  4. Bolehh banget nih dicobaa... Sllrpppp...

    ReplyDelete