Friday, August 30, 2013

15th Months

postingan telat ^__^ gpp deh, drpd gak sama sekali :D

Weight = 11kg
Height = 82cm

thier baru aja vaksin varicella di 15m gara2 stok vaksin sempet kosong dsana sini. pas jadwal vaksin anak ini malah batuk pilek berat, ampe gak bs tdur gara2 idungnya mampet. belakangan posisi tdur jd nungging, mgkn pw nya gitu kali yah. tapi efeknya krn tangannya suka ketekuk klo tdur nungging, bagun tdur sering nangis sambil megangin tangannya, mgkn ksemutan gitu kali yahh. akhirnya vaksin dtunda seminggu. 
1hari setelah vaksin, d lehernya muncul bintik2 kecil merah, siangnya ke kuping2, g mulai khawatir, apa malah cacarnya kluar, tp bintik2nya gk ada air. d badan dia gak garuk, tp kepalanya gatel bgt keknya. bsoknya balik lg k dokter -___-" dlm 2 mggu 3x k dkter
dkter blg gpp, cm virus -.-" knp dkter2 seringkali gk bs ks penjelasan detail, cm bs salahin virus ajah. akhrnya d kasi obat mnum plus suru oles caladyn cair. uda 2hari blm ilang banget ampe skrg.
gaya sewajarnya

tapi lbh seneng gaya gak wajar -.-"
seneng sekali ngoceh2, dia suka ajak qta ngobrol dgn bahasa baby nya. pecapeca (jgn tnya g apa artinya) pipopopipo.. suka2 dia deh ngomongnya.. suka gemes dngernya hahahaaa..
anak skrg itu jago yah maen ipad, g jd belajar main game ama thier hehehee.. gara2 maen ipad, smua layar d kira touch screen, termasuk layar monitor kompie n layar tv, smua d slide2 ama dia.
gk bole meleng dikitttt aja, tau2 ud d tengah2 tangga -___-" pintu tangga ud bisa dia buka, terpaksa d cantel besi lagi. dannn krn mulai cape ngelarangnya, akhirnya g mulai ajarin dia naik tangga aja deh, seneng banget dia.

waktu libur lebaran kmren, karena mertua gak ada di jkt, g yg jadi chefnya, ampir sebulan, ud mati gaya mau masak apaan utk bocah ini.
sarapannya mentok di bubur pk kaldu ayam atau sapi, misoa pake telor kampung kek di pic, atau g bikinin oatmeal havermut gitu, g kasi gula sedikitttt.
searah jarum jam : sop dg sapi+wortel, ayam angkak, sop bola2 daging, telur angkak
untuk mkan siangnya ud maen masak cemplung2 aja deh. nasinya masih nasi lembek, plus kuah2an, daging ayam dia blm bs mkan, jd paling daging giling, telur, sayurnya kentang, wortel, labu, lobak. gitu2 aja, ampe bosen keknya ni anak hihihiii... lega kaliii rasanya pas MIL ud pulangg :D terima beres lagiii ^__^ *pemalass*

6 comments:

  1. iya yah anak umur se Thier lagi aktif bgt, jadi bisa sampe naik2 tangga gitu :D Emak nya kudu pasang mata terus yah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener2 gk bs d tinggal melengg dikitt deh py

      Delete
  2. Sama banget nih, Madeline juga udah bisa buka slot tangga dan naik tangga sendiri! Bikin sport jantung aja deh.

    Kalo MIL lo masak buat Thier emang menunya apa Yen? Penasaran deh, gue sepertinya harus lebih kreatif nih membuat menu untuk Madeline.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak skg jago2 explorasi yahhh
      bykkan kuah2an sih tp campur2anny lbh variatif, soale buat FIL jg, pk rumput laut atau rempah2 apa gt

      Delete
  3. Bicara ttg ipad, aduh anak aku jg suka banget ipad. Klo udah liat ipad diatas meja... Udah tunjuk-tunjuk aja suruh ambil sukanya cerita nabi Nuh krn byk binatangnya.

    Oiya, varisela ini sebenarnya vaksin wajib atao gimana sih? Bingung ama vaksin2 skg...

    ReplyDelete
  4. thier jg seneng bner ama ipad, bs seharian main itu, tp bosenan, sbntar maen ini sbntar main itu.
    varisela katanya gk wajib lin, tapi d anjurkan. g ngikutin sched dsa nya aja jdnya. cm influensa yg g skip.

    ReplyDelete