Wednesday, March 27, 2013

10 month baby

berhubung inet drmh jlannya lambannn bgtttt, sering putus2 pula, ud kek idup segan mati tak mau -.- susah bner mo nge blog, bw pun astaganaga susahnya.. tp tetep bela2in ngepost ttg thier, buat diary pertumbuhannya :) soale emaknya ini pelupa :p

2months before this baby turning 1year.
Giginya yg ke 6 ud mulai mulai muncul, Jadi 4 d atas, 2 d bawah. sygny gigi ke 6 ini rada miring tumbuhnya :( d poto masi blm kliatan giginy yg miring, masi kecil bgt.
pamer gigiiii
masih bersemangat bljar berdiri tanpa pegangan, ud lmyan lama skg berdirinya, kadang sambil goyang2, sambil tepuk tgan kegirangan, kadang sok2 mau angkat bantal guling ckckckk.. Blkgan ini ud mulai  melangkah kakinya. Cm Baruu bisa 1-2langkah trus ambruk sih, msh blm mantep. keep trying boy ^^
Proses bubur saring ke bubur kasar, masi blm trlalu sukses. Klo pas nelen yg kasar, thier masi suka oek mau muntah gt -.- duhh, ud 10bln masa msh mkn bubur saring trus sih :( hrsny ud mulai beralih ke nasi lembek ato nasi tim yah.susu sih tetepp doyann.
susu smbil bergaya
Jem tdurny ud lbh teratur, bgun jem 7-8pagi. Tdur lg jem 11 siang. Tdur sore jem 4an.br nnti mlem tdur lg jem 9/10. 
tiap mndi, kudu uber2an kek maen kucing2an dulu, bgtu lepas baju lsg melarikan diri. kekny sih dia kira ini ajang maen2 kali yahhh hahahaaa... stelah tertangkap, g gendong dia ketawa2 deh.
i'm sexy and i know it :D
bln ini thier gk imun ke dkter. sbnerny d jdwalin utk vksin influensa, tp kekny g gk ambil, g skip aja deh. soale kbykan blg gk efektif. wktu g tnya dkternya pun dia blgnya ini utk melindungi dr flu berat. jd walau ud vksin ini, tetep aja bs kena batuk pilek. 
eniwei, secara gk k dkter, jd g cm bisa nimbang doank drmh, gk bs ukur tingginya :D
weight : 9,5kg

oh iy next month kt dsanya schedule vksin IPD. ini vksin yg gak diwajibkan, tetapi d anjurkan. soale hrgany lumanyann mahilll, skitar 900rb - 1jtan sekali vaksin. klo gk salah dlu disebutnya PCV. btw, g gk tau IPD ama PCV itu sama apa gak nih. tp klo baca2, dua2nya itu utk pneumokokus yg bs mengakibatkan radang selaput otak (CMIIW)
biasanya d kasih mulai dr baby 2bulan, sebanyak 4x vksin. tapi klo pertama kali d berikan pd anak di atas 1th, cukup 2x vksin aja. yg bikin g rada bgung, next month kan thier baru 11m yah, jd termsuk kasi yg 2x vksin atao 4x vksin yah? klo kata sepupu g sih anaknya vksin PCV wktu umur 11m jg, dan dia vaksin 2x. tp kudu tnya dsa nya utk lbh jelas nih.

7 comments:

  1. Waaah.... Thier ganteng banget deh itu di foto yang pertama. Maksudnya selalu tentu ganteng. Tapi di foto yang pertama itu gantengnya extra. Senyumnya itu loh.... cute banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaciii aunty dian, thier ganteng krn mamanya manisss hahahahaa.. ini kebetulan bs dpt poto kek gini, ksempatan langka

      Delete
  2. Kalo anaknya gampang kena flu-batuk, vaksin flu lumayan nolong. tapi kalo daya tahan tubuh anaknya oke ya ga perlu divaksin :)

    Vaksin IPD yang merek Prevenar 750rebu udah termasuk jasa suntik kalo di rumahvaksinasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thier lmyan gampang pilek mamana clo, tp dsa yg handle dia blgny gk efek utk btuk pilek biasa :( krn itu g pilih skip aja deh.
      ktnya vaksin itu ada berbagai merk yah? g jg gk ngerti d klinikny biasa pk yg merk apa, gk pernah d blgin pula -.- kmren nanya sus nya d blg dsitu hrga 920rb ud plus tarif dokter, beda jauhh yak hikzz T_T

      Delete
  3. ipd ama pcv itu sama kok.. :)

    ReplyDelete
  4. Setau gue IPD penyakitnya. Terus vaksinnya ya PCV itu. Mahal karena gak disubsidi sama pemerintah. Ada 2 jenis Prevenar 9, melawan 9 strain virus harganya sekitar 500-600rb dan Prevenar 13, melawan 13 strain virus harganya sekitar 1jutaan. Madeline udah dr umur 3bln. Tinggal sekali lagi nih.

    ReplyDelete
  5. PCV itu yg gabungan beberapa vaksin bukan sih? Dsa ken jadwalin vaksin gabungan itu pas 2 bulan,g lupa gabungannya apa aja.
    Hrganya tp 450rb sih sekali vaksin dan klo ga salah 3 atau 4 kali..

    ReplyDelete